Senin, 28 Januari 2013

Harapan Karyawan di Tahun Depan


Jikalau kita berkata pasti selalu ada harapan di tahun depan maka pastilah tiap-tiap kita ingin sekali memperoleh segala sesuatu apapun yang kita mau. Harapan setiap orang pasti berbeda-beda sebab tiap-tiap orang mempunyai kebutuhan yang berbeda-beda pula. Harapan adalah segala sesuatu yang diinginkan dan diimpikan oleh manusia baik yang dibutuhkan di masa depan, masa sekarang ataupun saat ini juga.

Kalau kita melihat di dunia pekerjaan saat ini pastilah setiap karyawan yang ada di dalam suatu perusahaan ingin juga mengharapkan sesuatu di masa yang akan datang atau di tahun depan. Memang saat ini banyak sekali perusahaan-perusahaan yang sudah meng-outsourchingkan karyawannya dan banyak sekali karyawan-karyawan di suatu perusahaan yang memilik status kontrak ataupun kompensasi dan benefit yang tidak sesuai dengan apa yang mereka terima ataupun banyak hal lain yang sering menjadi pemicu karyawan tersebut patah semangat ataupun bisa juga kehilangan harapan di perusahaan tersebut dikarenakan mereka sudah melihat bahwa sudah tidak ada harapan untuk statusnya diangkat menjadi karyawan tetap ataupun kompensasi dan benefitnya dinaikkan sesuai dengan lamanya mereka bekerja.

Seperti yang kita ketahui kalau hal ini terjadi pastilah akan menyebabkan mereka mencari harapan-harapan lain di luar perusahaan mereka dan biasanya mereka akan menunggu sampai akhir tahun.Namun sebelum akhir tahun maka mereka sudah mulai mencari dan mulai untuk memasukkan surat lamaran ke perusahaan-perusahaan di tempat lain. Kita harus mengerti bahwa ketika mereka mulai memasukkan surat lamaran ke perusahaan lain maka mereka sesungguhnya memiliki suatu harapan di tahun depan supaya kehidupan ekonomi mereka naik dan status karyawan mereka naik menjadi karyawan tetap. Hanya ada 2 hal saja yang mereka butuhkan di tahun depan yaitu status karyawan yang jelas yaitu karyawan tetap serta kompensasi dan benefit yang sesuai dengan posisi serta pekerjaan mereka.

Inilah harapan seorang karyawan yang sesungguhnya yang paling dasar yang mereka harapkan sebab jikalau 2 hal ini sudah diberikan oleh perusahaan maka semangat kerja dan motivasi kerja mereka akan bertambah bahkan mereka akan menjadi maju dan memiliki kreatifitas memiliki ide-ide yang cemerlang yang akhirnya dapat membuat perusahaannya menjadi lebih maju dan berkembang. Oleh sebab itu ketika suatu harapan yang diinginkan terwujud maka harapan itulah yang membawa kita naik untuk mencapai harapan-harapan itu. Selama masih ada hari esok tetaplah terus berharap sampai akhirnya sesuatu harapan datang di ke dalam hidupmu. Tetap semangat dan jangan pantang menyerah karena masih ada harapan.

http://management.co.id/journal/index/category/human_resources/403/330

Tidak ada komentar:

Posting Komentar